PERSAMI UNIK, PERSAMI MENARIK, PERSAMI ASYIK

PERSAMI SMPIT Thariq Bin Ziyad terbilang unik, karena PERSAMI ini akronim dari Perkemahan Sabtu Ahad Islami.

Kenapa pakai kata Islami ?

Karena sudah jelas SMPIT TBZ adalah Sekolah Islam Terpadu yang senantiasa mengedepankan nilai-nial Islami dalam setiap kegiatannya.

Apalagi yang unik…?

Setiap kegiatan perkemahan yang dilaksanakan Pramuka SMPIT TBZ merujuk pada 5 tematik kegiatan yang telah diarahkan oleh Satuan Komunitas Pramuka SIT Tingkat Nasional. Lima tema itu adalah : Siroh Nabawiyah, Siroh Sahabat, Siroh Pejuang Islam, Sejarah Pejuang Islam Nasional dan Sejarah Pejuang Islam Lokal. Pada PERSAMI kali ini Pramuka SMPIT TBZ akan menelusuri jejak kisah penjelajah Islam bernama Ibnu Batuttah. Dalam pelaksanaan teknisnya nanti para anggota Pramuka akan melalui pos-pos sebagaimana perjalanan Ibnu Batuttah singgah, yakni dimulai dari Maroko melintasi Gurun Pasir, Kairo, Damaskus, Madinah dan berakhir di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Simulasi perjalanan itu diharapkan dapat dimaknai dan diresapi dengan baik oleh para anggota Pramuka dengan sebelumnya dibekali adab-adab Islami dalam sebuah perjalanan.

Kebayang kan serunya…?

PERSAMI Pramuka InsyaAllah akan dilaksanakan di sekolah pada tanggal 19-20 Oktober 2019. Sebanyak kurang lebih 150 anggota Pramuka akan mengikuti kegiatan tersebut.
Tema PERSAMI kali ini adalah Generasi Tangguh, Pantang Mengeluh, Disiplin jadi Ruh, Malas adalah Musuh.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh anggota Pramuka. Aamiinn…

Salam Pramuka…!!!

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *