Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

IN HOUSE TRAINING GURU LPIT THARIQ BIN ZIYAD

Direktur LPIT Thariq Bin Ziyad Bapak H. Andang Hendar, SE secara resmi membuka acara inhouse training berupa Achievement Motivation Training (AMT) Kaizen Inspiration bagi Guru TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT Thariq Bin Ziyad pada Senin, 2 Januari 2012. Acara yang diisi oleh Trainer NLP dan Hypnoterafis Human Institut yang juga sebagai Sekretaris Yayasan Bapak Bambang Setiawan, MM. Ini berlangsung selama sehari bertempat di aula SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia Penyelenggara AMT Semester 2 Januari 2012 Muhammad Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan visi, misi dan progran lembaga di lingkungan LPIT Thariq Bin Ziyad. Kegiatan sebenarnya dilakukan dua hari, yakni hari pertama diisi dengan pembukaan dan seminar AMT “MotiVaction” oleh Trainer dan Motivator NLP dan Hipnoteaching Bapak Bambang Setiawan. Sedangkan sesi kedua ba’da dzuhur diisi dengan Kaizen Inspiration masih dengan pembicara yang sama.

Dalam sambutan pembukaannya Direktur pendidikan LPIT Thariq Bin Ziyad sangat mendukung apa yang telah dilaksanakan oleh panitia untuk mengisi momentum hari pertama masuk di semester 2 ini yakni dengan pelatihan yang bertujuan untuk mengasah soft competensi. Diakui oleh beliau dalam pengalamannya memimpin perusahaan baik ketika di Indosat dan di beberapa anak perusahaannya, kata kunci dari suatu perusahaan apapun dan dimanapun adalah SDM. SDM unggul yang tentunya terdiri dari hard competensi dan soft competensi.

Apa yang akan dilakukan dalam pelatihan ini tentunya adalah bukan hanya sekedar teori saja tetapi harus menjadi sikap dan kebiasaan sehari-hari dalam bekerja. Semoga dengan SDM unggul ini, tiga agenda LPIT terdekat ke depan ini yakni Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2012-2013 akan tercapai sesuai dengan target unit sekolahnya masing-masing, baik TKIT, SDIT, SMPIT maupun SMAIT.

Agenda besar lainnya adalah karena kita sekarang memasuki semester 2 maka UAS atau UN sudah berada di hadapan kita dan para peserta didik kita yang berada di kelas 6 SDIT, kelas 9 SMPIT. Sedangkan siswa-siswi kelas 12 SMAIT akan menghadapi Seleksi Masuk Perguruan Tinggi melalui SPMB. Sekali lagi tegas beliau adalah dengan keunggulan SDM terutama guru-guru yang dibina secara berkelanjutan di LPIT TBZ lulusan SMAIT TBZ mampu menembus perguruan tinggi negeri dengan target yang telah ditetapkan dalam rapat pimpinan.

Sedangkan agenda besar lainnya adalah pendidikan dan pengajaran di semester 2 yang akan dimulai tanggal 9 Januari 2011 tentunya menjadi sebuah penentu keberhasilan dan kesuksesan bagi para peserta didik di LPIT TBZ dalam menempuh Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Beliau berharap peserta didik di LPIT TBZ tidak hanya unggul dalam bidang akademis tatapi unggul di bidang non akademik yakni akstra kurikuler dan akhlakul karimah.

Dalam rangka inilah semoga AMT Semester 2 pada awal tahun baru 2012 ini memberikan manfaat yang positif demi terwujudnya generasi shaleh dan cerdas dengan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik dan pelayanan yang prima khususnya bagi orangtua dan umumnya bagi masyarakat di sekitarnya. (thariq.com)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR