Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Lencana Jasa Darma Bakti untuk Kak Fikri, Melati untuk Kak Sukro

Jakarta (11/11), Bertempat di Ruang Auditorium Utama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, 2 orang pengurus pusat JSIT Indonesia, selaku Ketua Dewan Pembina dan Koordinator Nasional Pramuka SIT menerima penghargaan Lencana Jasa dari Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia. Masing-masing adalah Lencana Darma bakti diterima oleh Kak Ahmad Fikri, S.Pd, NLP dan Lencana Melati diterima oleh Kak Sukro Muhab, M.Si.

Dalam Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka berdasarkan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 175 Tahun 2012, Lencana Jasa, Darma Bakti dan Melati merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi pengembangan kepramukaan.
Kak dr. Azrul Azwar, M.Ph, sesaat selesai menyematkan tanda jasa di dada kiri penerima, menyampaikan amanatnya bahwa Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka SIT diharapkan dapat terus menjadi mitra yang kuat bagi Kwartir Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter. Tanda jasa yang diberikan oleh Kwarnas, merupakan bukti nyata bahwa SAKO Pramuka SIT secara positif telah bekerja keras dengan gigih dan bersinergi secara utuh menggerakan roda SAKO nya di seluruh daerah untuk mengembangkan Gerakan Pramuka.
Bersamaan dengan itu juga, Kwarnas Gerakan Pramuka memberikan penghargaan tertinggi Lencana Jasa Tunas Kencana kepada para Mantan Ketua Kwartir Nasional. Nampak Hadir langsung dalam penyematan tanda jasa tersebut Kak Letjen (purn) Rivai Harahap Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 1998 โ€“ 2003, dan perwakilan keluarga dari Letjen (purn). Mashudi (alm), Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 1978 โ€“ 1993, Letjen (purn) Himawan Sutanto (alm), Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 1993- 1998, dll.
sumber : jsit.web.id

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR