Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

EduVisit ke Gedung DPR/MPR

Ruang ini adalah Ruang Khusus DPR untuk menerima tamu. (Dhiualhaq Salman Alfarisi)

Jakarta – Eduvisit ke DPR ini merupakan salah satu Program Sekolah untuk mengenal lebih dalam tentang Lembaga-lembaga yang ada di Indonesia ini. Eduvisit kali ini diikuti oleh siswa/i kelas 8 plus siswa/i kelas 9 yang tahun lalu tidak ikut TSO (Thariq Student Outbond). Jumlahnya kurang lebih ada 200 orangi. (19/4/2016).
Dari DPR ada Kak Ara selaku Moderator, Kak Indah selaku Narasumber dan Pak Saiful selaku Ketua Sekjen Humas. Banyak sekali yang mereka sampaikan terkait dengan DPR ini.
Tapi kata-kata yang paling saya ingat dari mereka adalah  “Kita ini cuma Wakil Rakyat, Jadi semestinya Rakyat lebih Cerdas dari Wakilnya.. Kalau Rakyatnya saja udah cerdas, Ya pasti mereka akan memlih yang Terbaik. Jadi ya kita harus membimbing rakyatnya dulu kalau Ingin Pemimpinnya bagus.”

Bagi kalian yang mau terjun ke dunia Politik terutama menjadi Anggota Dewan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Yaitu ;
– Apakah kalian Warga Negara Indonesia? (Ya/ Tidak)
– Apakah kalian sudah mencapai Pendidikan minimal SMA? (Ya/Tidak)
– Apakah Usia Kalian sudah menginjak 21 Tahun? (Ya/Tidak)
– Apakah Kalian sehat secara Jasmani dan Rohani? (Ya/Tidak)
– Apakah Kalian sudah tergabung dalam Partai Politik? (Ya/Tidak)

Bagi kalian yang berhasil menjawab seluruhnya dengan “YA” maka kalian berhak untuk menjadi Anggota Dewan. Tetapi jika ada satu saja pertanyaan yang di jawab dengan “TIDAK” Maka mohon maaf kalian kurang bisa memenuhi syarat untuk menjadi Anggota Dewan.

Kalian tidak perlu takut untuk terjun ke Dunia Politik. Karena Dunia Politik tidak seluruhnya kotor. Jadilah pemimpin Yang bisa memimpin rakyatnya seperti zaman khalifah-khalifah Islam. Kita bisa mencontoh sifat-sifatnya seperti Pemberani, Adil, Tegas, Bertangguh Jawab, dan lain sebagainya.

“Tidak ada artinya Islam tanpa ada jamaah dan tidak ada jamaah tanpa ada pemimpin dan tidak ada pemimpin tanpa ada Ketaatan” (Umar Bin Khattab). 

– Andre Naufal Azmi 8E –

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR