Thursday, 06 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Halal Bihalal & PLS SMPIT TBZ

SMPIT Thariq bin Ziyad – Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan acara yang diselenggarakan sekolah sebagai sarana dalam memberikan pengenalan seputar sekolah kepada Peserta Didik Baru untuk memberi gambaran dan pemahaman agar mereka bisa lebih memahami tentang aturan dan tata tertib sekolah.
 
Di hari pertama ini, meskipun ada sebagian yang terjemur sinar matahari namun tidak mengurangi antusias siswa dalam mendengarkan paparan yang disampaikan oleh pimpinan SMPIT Thariq Bin Ziyad Bapak Kalimi yang mengharapkan siswanya untuk selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Apalagi saat ust Nur Kosim memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil mengkhatamkan quran selama bulan Ramadhan sebanyak tiga kali.Subhanalloh… Ternyata di dominasi oleh siswa putri semua, mereka yang berhasil menuntaskannya, adalah :
          1. Shafira kelas 9 A
          2. Khansa kelas 8 C
          3. Amelia kelas 8 C
          4. Rani kelas 8 C
 
 
ini menjadikan suasana hari pertama pengenalan Lingkungan sekolah menjadi lebih semarak lagi, semoga semua ini dapat  menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berlomba dalam kebaikan. 
          Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian ruangan kelas dan alur sekolah yang disampaikan Pak Agus selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, seperti tahun–tahun sebelumnya bahwa siswa yang putra masuk dan keluar sekolah menggunakan pintu selatan sedang siswa putri menggunakan pintu utara, hal ini memungkinkan tidak terjadinya penumpukan dan berbaurnya antara putra dan putri dalam satu tempat sehingga kerapihan dalam proses kegiatan  pembelajaran jelas terlihat.
Acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di hari pertama ini diakhiri dengan Musafahah antara siswa dengan siswa dan siswa dengan guru. Harapan kami, semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam menapaki kegiatan sekolah selanjutnya.
          Di hari ke dua PLS, diawali dengan diperkenalkannya kegiatan rutin di pagi hari (morning pray), kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa sebelum kegiatan belajar mengajar. Seperti biasa, Ust Miftah memberikan tausiyahnya yang sangat berkesan  tentang keutamaah shalat dhuha dan keutamaan menghafal hadits Arbain (40 hadits). Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman dan perkenalan guru dan Walas, sontak saja terjadi suasana yang riuh ketika nama walas disampaikan satu persatu. Terlihat “seakan-akan” ada guru yang sangat spesial di hati anak-anak.
          Tidak berapa lama kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan sejarah SMPIT yang kali ini disampaikan oleh guru yang terbilang cukup lama mengajar di SMPIT TBZ tercinta ini yaitu Pak Eko Pamuji. Beliau guru IPS dan mengajar sejak tahun 2001 sampai sekarang, jadi beliau paham betul sejarah sekolah ini. Kata beliau sekolah tercinta ini didirikan pada tahun 2001 berlokasi awal di gedung MMA Narogong dengan jumlah siswa 29, dengan jumlah putra sebanyak 23 dan putri sebanyak  6 siswa. Pimpinan SMPIT kita yang pertama adalah Bpk Drs. Bambang Setiawan,MM dengan jumlah guru sebanyak 10 orang (masih sedikit ya……murid dan gurunya….)
Lalu tahun 2002 sekolah tercinta ini pindah ke Jati Mulya. Disini mulailah ada peningkatan kelas menjadi 2 kelas : 1 kelas putra dan 1 kelas putri namun pada tahun ini terjadi pergantian Kepala Sekolah, dari Bapak Bambang ke Bapak Muhamad, kemudian tahun 2007 Bapak Muhamad digantikan Bapak Eed Kartawirana. Pada tahun 2010 sekolah kita pindah ke Jalan Toyogiri Selatan sampai sekarang, namun pada tahun 2014 Bpk Eed digantikan oleh Bpk Kalimi dan bapak Kalimi memimpin SMPIT TBZ hingga sekarang, Terimakasih kepada para pimpinan yang sudah mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya yang membuat sekolah tercinta kita menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Bekasi.
         
Di hari kedua PLS ini diakhiri pada pukul 15.00 bada sholat Ashar yang dilakukan secara berjamaah semoga ini bisa menjadi sebuah pembiasaan bagi semua keluarga besar SMPIT TBZ untuk senantiasa sholat berjamaah dimanapun mereka berada.
SELAMAT DATANG ANAK-ANAKKU PESERTA DIDIK BARU SEMOGA KALIAN MENJADI ANAK YANG SHOLEH DAN CERDAS,AAMIIN.

 

(Tim Media & Humas – Sutianto)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR