Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Menambah Cakrawala, Menguatkan Bahasa

SINGAPURA :  Tiga puluh tiga peserta didik kelas VIII program Wawasan Internasional (WI) mengikuti kegiatan Immersion Program ke Singapura selama lima hari dari tanggal 25 hingga 29 September 2017.  Kegiatan ini dimaksudkan membekali peserta didik dengan wawasan dan pengalaman global baik berkaitan dengan sistem pendidikan, kebudayaan, maupun bahasa.

Dengan penuh semangat, keseriusan namun fun, mereka mengikuti setiap agenda yang telah ditetapkan.  Selama 2 hari, mereka menjadi “peserta didik” Madrasah Aljunied, tempat yang menjadi tujuan utama kegiatan ini, dengan mengikuti pembelajaran di kelas bersama peserta didik sekolah tersebut.

Selain itu, mereka juga mengikuti kelas khusus Bahasa Inggris dan Science Experiment yang disampaikan oleh guru-guru Madrasah Aljunied. Dengan menggunakan pengantar Bahasa Inggris, mereka mengikuti seluruh kegiatan di kelas ini dengan perasaan senang.

Selain belajar di Madrasah Aljunied, peserta mengikuti kegiatan kunjungan ke beberapa tempat milik Pemerintah Singapura seperti Marina Barrage, Newater, Science Center, dan Air Force Museum.  Tidak ketinggalan tentunya, mengunjungi Marina Bay, tempat berdirinya ikon negara Singapura, patung singa raksasa, Merlion.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR