Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

PTS Online, sarana penilaian dan latih kejujuran

Bekasi (20/09) – SMPIT Thariq Bin Ziyad mengadakan PTS (Penilaian Tengah Semester) Gasal. Kegiatan ini bertujuan  untuk menilai hasil pembelajaran selama tahun pelajaran yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dengan google workspace (google site, meet, google form).

Demikian disampaikan oleh Bapak Agus Mawardi, M.Pd. sebagai Ketua Pelaksana PTS Gasal sekaligus Wakil Kurikulum di SMPIT Thariq Bin Ziyad. 

“Karena saat ini adalah PTS 1 maka yang dinilai adalah penilaian tengah semester 1 dan  sudah belajar selama 3 bulan dilakukan penilaian sesuai dengan materi-materi yang sudah diberikan di 3 bulan pertama tahun pelajaran 2021/2022, “ lanjutnya.

PTS dilaksanakan selama enam hari dari hari ini, Senin tanggal 20  sampai 28 September 2021 dengan diikuti seluruh siswa di sekolah.

“Peserta PTS adalah seluruh siswa yang terdiri dari level 7 sejumlah 169, level 8 sejumlah 186, level 9 sejumlah 175 siswa, jadi total seluruh siswa adalah 531 siswa,” tuturnya.

Terdapat 22 ruangan, semua siswa dicampur dalam satu ruangan yang terdiri dari siswa  kelas tujuh, delapan, dan sembilan  sesuai dengan aturan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. 

Tahapannya adalah siswa masuk ke website ujian sekolah, kemudian memasuki ruangan ujian di google meet, lalu mengerjakan soal melalui google form sesuai mata pelajaran yang diujikan hari itu.

Pengawas  ujian adalah semua guru, yang akan memantau siswa di ruang ujian lewat google meet sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh ketua pelaksana, agar siswa lebih tertib dalam kegiatan PTS ini.

Selain untuk mengevaluasi secara akademik, ujian ini juga diharapkan mampu melatih kejujuran siswa.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR