Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Sosialisasi Pelaksanaan PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas)

Bekasi, (24/09 )- SMPIT Thariq Bin Ziyad mengadakan sosialisasi pelaksanaan PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas) pada hari Jumat 24 September 2021 pukul 13.00 sampai selesai melalui zoom meeting dihadiri oleh para orang tua/wali murid.  Dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube SMPIT TBZ Tv. 

Agenda ini dipaparkan  oleh Kepala SMPIT Thariq Bin Ziyad sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid yaitu Ustadz H. Nur Kosim, Lc. Juga dijelaskan lebih detil oleh Bapak Agus Mawardi, M.Pd sebagai Wakil Kurikulum dan Ibu Annisa’a Sholehati, S.Pd sebagai Wakil Kesiswaan.

Beberapa pokok yang dibahas adalah  proses belajar mengajar antara guru dan peserta didik selama melakukan tatap muka di sekolah. Kepala Sekolah mengatakan bahwa siap melaksanakan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sesuai ketentuan dari pemerintah. Sekolah merencanakan protokol kesehatan  dengan sedemikian rupa sebagai ikhtiar selama beraktivitas di sekolah.

Kepala Sekolah mengatakan PTMT akan dilaksanakan pada hari Selasa, 28 September 2021 setelah memenuhi beberapa persyaratan diantaranya guru dan peserta didik sudah melakukan vaksin, memiliki kondisi yang sehat, siap melaksanakan prokes.

 “Struktur Satgas menurut SKB 4 Menteri 2021 yaitu Penanggung Jawab menaungi tiga tim yaitu Tim Pembelajaran, Psikososial, dan Tata Ruang, kemudian Tim Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan selanjutnya Tim Pelatihan dan Humas,” tambahnya

Dalam sosialisasi ini juga dijelaskan alur tatap muka terbatas melalui video simulasi PTMT yang dibuat oleh peserta didik. 

Selanjutnya pemaparan oleh Bapak Agus Mawardi, M.Pd terkait pembelajaran di sekolah yaitu menggunakan struktur kurikulum Tatap Muka dan BDR selama masa PTMT dan sudah dilakukan sebelum PTMT.

“Terdapat beberapa perubahan sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi agar peserta didik berada di sekolah maksimal  zuhur, “ ujarnya.

“Agar tidak ada kerumunan maka peserta didik yang datang ke sekolah dibagi dua kelompok yang diatur sedemikian rupa demi kenyamanan bersama,” tambahnya.

Selanjutnya penjelasan oleh Ibu Annisa’a Sholehati, S.Pd. terkait SOP (Standar Operasional Prosedur) selama masa PTMT adalah tahapan pelaksanaan yaitu membuat surat pernyataan orang tua yang mengijinkan anaknya datang ke sekolah.

“Standar Operasional yang harus dijalankan peserta didik selama PTMT sesuai aturan prokes,” ujarnya.

Mohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar pelaksanaan PTMT di SMPIT Thariq Bin Ziyad berjalan lancar.

Untuk selengkapnya bisa disimak di  kanal Youtube SMPIT TBZ Tv.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR