Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Bentuk Herd Immunity Dengan Program Vaksinasi

Bekasi (25/09) – SMPIT Thariq Bin Ziyad menggelar program vaksin kedua setelah  program vaksin pertama yaitu tanggal 31 Agustus lalu. Dalam kegiatan ini, sekolah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi yaitu Puskesmas  Jatimulya sebagai penyedia vaksin dan tenaga kesehatannya.

Kegiatan yang berlangsung di SMAIT Thariq Bin Ziyad ini dimulai  pukul 09.00 dan selesai pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta didik, terdiri dari kelas 7, 8 dan 9. 

Penanggung Jawab program vaksinasi SMPIT Thariq Bin Ziyad yaitu Ibu Annisa’a Sholehati, S.Pd. mengatakan bahwa proses vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar maksimal dalam rangka persiapan untuk melangsungkan proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

 “Sekolah juga memperketat protokol kesehatan selama pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung nanti dengan menyiapkan hand sanitizer di kelas masing-masing, sehingga para guru dan siswa selalu bisa saling menjaga kesehatannya”, tambahnya.

Sebagaimana telah diketahui bersama, bahwa tahun ini pemerintah Republik Indonesia sedang gencar-gencarnya mengadakan program vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk kepada pelajar, agar dapat membantu sekolah mempersiapkan pertemuan tatap muka secara terbatas. 

Kemudian  herd immunity bisa tercapai dan membantu Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR