Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Riko Goes to School Thariq Bin Ziyad 

Bekasi (25-09) – LPIT Thariq Bin Ziyad bekerja sama dengan  serial animasi Riko the Series menggelar acara yang bertajuk  “Murajaah Bareng, Riko  Goes to School” yang diadakan lewat zoom meeting. Murajaah Bareng ini dihadiri sekitar 500 siswa-siswi  TKIT, SDIT, dan SMPIT Thariq Bin Ziyad pada hari  Jumat 24 September 2021 pukul 16.00 hingga selesai.  Acara ini juga disiarkan secara langsung di kanal YouTube SMPIT TBZ Tv dan tentunya  di kanal YouTube Riko the Series.

Acara yang dipandu Kak Sabil sebagai MC dan Kak Arie Untung seorang artis ternama dan CEO Garis Sepuluh Corporation, perusahaan pencipta animasi Riko the Series. Acara ini dimulai dengan pembacaan Surat Al Kahfi dari ayat 1 sampai 10. Kemudian dilanjutkan wawancara  dengan kepala sekolah yaitu Ibu Indriyani Mukim, S.Pd sebagai Kepsek TKIT Thariq Bin Ziyad, Ustadz Supriyanto M. Hadi, Lc sebagai Kepsek SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, dan Ustadz Nur Kosim, Lc sebagai Kepsek SMPIT Thariq Bin Ziyad. 

“Tidak perlu bermacam strategi pembelajaran di tingkat Paud atau TK, cukup mengajar dengan cinta dan keramahan akan membuat anak-anak senang dan bahagia,” kata Ibu Indriyani Mukim, S.Pd ketika menjawab pertanyaan dari Kak Sabil.

Sedangkan Ustadz Supriyanto M. Hadi, Lc mengatakan bahwa sekolah tetap akan memberikan layanan terbaik ketika masa pandemi dengan membuat program, salah satunya program Pengasuhan Orang Tua.

Selanjutnya Ustadz Nur Kosim, Lc mengatakan bahwa selama masa pandemi harus menjaga sinergi, saling menguatkan di kalangan orang tua, guru dan siswa. Cinta adalah kekuatan dari segalanya, untuk mendidik dengan hati, melayani dengan menghargai.

Selanjutnya adalah murojaah bareng bersama siswa-siswi TKIT, SDIT dan SMPIT. Diawali dengan Ashima Cordelia Inara, siswa TKIT Thariq Bin Ziyad yang masih berusia 5 tahun namun sudah memiliki hafalan juz 30 dan dalam proses menghafal juz 29. Ashima melantunkan Surat Al Muthaffifin dengan lantang dan lancar. 

Kemudian murojaah Surat Al Baqarah ayat 253-254 yang dilantunkan oleh Ayasha Qitharah Alethea dengan merdu. Siswa kelas 5 SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya ini masih berusia 10 tahun, namun sudah memiliki hafalan Al-Qur’an sebanyak 10 juz dan sedang menghafal juz selanjutnya.

Dilanjutkan dengan Dzulfaiq Ibrahimovic yang  berusia 14 tahun dan sudah memiliki hafalan 11 juz. Siswa kelas 9 SMPIT Thariq Bin Ziyad ini  dalam proses menghafal juznya yang ke-12. Dzulfaiq melantunkan surat Al Baqarah ayat 255 – 257 dengan khidmat yang disimak langsung oleh kepala sekolah. 

Semoga peserta murojaah yang melantunkan dan mendengarkan ayat suci Alquran mendapatkan keberkahan dari Ar Rahman. Aamiin.

Saksikan keseruan selengkapnya Murojaah Bareng Riko Goes to School di kanal YouTube SMPIT TBZ Tv dan Riko The Series.

Post Terkait

2 Komentar

Eti Maryati, Friday, 1 Oct 2021

Masya Allah semoga LPIT Thariq bin Ziyad terus berjaya dan menjadi Lembaga Pendidikan yg melahirkan generasi penerus bangsa yg sholeh dan cerdas…

Reply
Iin Safitri, Friday, 1 Oct 2021

Mashaa Allah wa tabaarakallah ayah bunda yg terpilih menjadi ahlulloh, lewat putra putri nya yg bersemangat menghafal Al quran.

Reply

KELUAR