Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Khatmul Quran, Tasmi dan Doa

Bekasi (22/10) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, SMPIT Thariq Bin Ziyad menyelenggarakan Khatmul Quran, Tasmi dan Doa pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 pukul 07.00 – 08.30. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar SMPIT Thariq Bin Ziyad yaitu para guru, karyawan dan semua peserta didik kelas 7, 8 dan 9 lewat media google meet dan juga disiarkan secara langsung di kanal youtube SMPIT TBZ TV.

Acara ini dipandu oleh Ibu H. Ulan Lies Permatasasari, S. Sos.I dan diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMPIT Thariq Bin Ziyad yaitu H. Nur Kosim, Lc. Dalam sambutannya, kepala sekolah mengatakan bahwa majelis terbaik yang Allah hadirkan di muka bumi adalah majelis Quran, majelis yang mentadaburi ayat-ayat Allah.

“Ini adalah bagian cinta kita, bagian iman kita kepada Rasulullah SAW, dalam makna kita menjaga warisannya. Dua warisan Rasulullah SAW yang menjadi landasan kita yaitu Alquran dan Alhadis, “ujarnya.

“Di SMPIT Thariq Bin Ziyad, kita membangun kebiasaan untuk mengawali pagi dengan menyimak  tilawah Quran dan melakukan halaqoh Alquran dalam rangka bagian  menjaga warisan Nabi. Ada juga hadis yang kita baca. Maka seberat apapun, sesulit apapun, selemah apapun, semoga cinta kita kepada Nabi, semangat kita menjaga warisan Nabi terus memberikan kita semangat untuk dekat dengan Alquran dan membaca hadis-hadis Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Selanjutnya tausiah oleh ustadz H. Athoillah, Lc yang menjelaskan bahwa hari Jumat adalah sayyidul ayam (hari terbaik) maka kita dianjurkan untuk memperbanyak selawat kepada  Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini juga adalah Hari Santri Nasional, ketika resolusi jihad oleh K.H. Hasyim Asy’ari 70 tahun yang lalu, para santri sudah berperan untuk negara Indonesia,” ujarnya.

“Dan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan dengan hadist Addibu awladakum yang artinya didiklah anak-anak kalian dengan tiga hal. Yang pertama kita disuruh untuk mencintai Nabi  Muhammad SAW, yang kedua mencintai keluarga Nabi Muhammad yaitu istri, anak-anak dan keturunan Nabi Muhammad SAW. Ketiga adalah tilawah Alquran. Bahwa Rasulullah SAW tidak meninggalkan harta untuk umatnya namun meninggalkan dua hal yaitu Alquran dan Hadis. Ini menjadi peninggalan luar biasa, ” lanjutnya.

“Banyak juga para ulama mengekspresikan kebahagiaannya dalam rangka Maulid Nabi. Ada yang berdoa, ada yang memperbanyak  selawat, dan ada juga yang membacakan siroh Nabi Muhammad SAW, ” tambahnya.

Agenda selanjutnya adalah seluruh keluarga besar SMPIT Thariq bin Ziyad melakukan tilawah dengan membaca juz bagiannya masing-masing sehingga khataman Quran bisa tercapai. Baarokallahu fiikum.

Silakan simak selengkapnya di kanal youtube SMPIT TBZ TV.

Eli Amalia – Tim Media SMPIT Thariq Bin Ziyad

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR