Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Acara Puncak Festival Bahasa

(Bekasi, 06/11) – SMPIT Thariq Bin Ziyad menggelar Acara Puncak Festival Bahasa 2021 dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa di bulan Oktober. Agenda yang bertajuk “Bersama Jelajah Nusantara” ini merupakan rangkaian penutup dari Festival Bahasa yang dimulai tanggal 11 Oktober 2021 dengan Webinar Menulis. Rangkaian kedua adalah Thariq On Voice yang dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2021.

Acara puncak Festival Bahasa ini digelar hari Jumat tanggal 05 November 2021 pukul 09.30 sampai selesai dan dihadiri oleh seluruh peserta didik SMPIT Thariq bin Ziyad lewat media yang disiarkan langsung di kanal Youtube SMPIT TBZ TV. Acara ini dipandu oleh Kiran dari kelas 9D dan Raisah dari kelas 9B sebagai mc dengan memakai baju adat dari Aceh dan Bali  disesuaikan dengan tajuk acara yaitu “Bersama Jelajah Nusantara”.

Agenda dibuka dengan lagu “Indonesia Raya” dan Mars Thariq bin Ziyad yaitu lagu  “Misi Kami”. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah yaitu H. Nur Kosim, Lc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ada nuansa baru di Festival Bahasa tahun ini dengan tema dan ide  yang berbeda yaitu menjelajah nusantara untuk membangun kecintaan kita kepada bangsa  dan negeri kita.

“Bahasa adalah media pemersatu. Kita di Indonesia dengan ragam etnisnya, dengan ragam bahasanya  disatukan dengan Bahasa Indonesia. Bahasa adalah sarana kita berkomunikasi, untuk menyampaikan pesan, sarana kita untuk menyampaikan kebaikan,” ujarnya.

“Maka berbahasa, mengusasai  bahasa dan ragam bahasa adalah bagian dari tanda kebesaran Allah SWT untuk kita saling mengenal. Allah SWT menciptakan berbagai macam bahasa di dunia ini. Semoga acara ini mengasah kemampuan  berbahasa sehingga bisa menghaluskan rasa yang ada pada diri, karena bahasa adalah rasa.” lanjutnya.

“Bahasa yang kita ucapkan dan kita tulis adalah cermin dari kepribadian. Bahasa yang baik, tulisan yang baik adalah cerminan dari pribadi yang baik. Semoga bahasa yang diasah membentuk pribadi menjadi penghalus rasa sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa merasuk ke relung jiwa-jiwa dan bisa menginspirasi, memotivasi dan menjadi aliran kebaikan, ” tambahnya.

Selanjutnya pengumuman juara lomba Festival Bahasa dibacakan oleh para peserta didik secara bergantian. Lomba Musikalisasi Puisi, juara pertama adalah Alya Tsabitah dan Nazma Al Idzihar Setiawan dari kelas 9A, juara kedua adalah Dzaki Putra Kusnigara dan Raihan Agniya Mawaris Tulhaq dari kelas 9E dan juara ketiga adalah Muhammad Althaf dan Arroyan Fikrianta dari kelas 9E. Lomba News Anchor dimenangkan oleh Atikah Khairunnisa dari kelas 9A, sedangkan juara kedua adalah Asfara Quaneisha Syafaziel dari kelas 9A dan juara ketiga adalah Deeva Azzahra Suryo dari kelas 9B.

Selanjutnya  lomba Bercerita, juara kesatu adalah Reiko Amarri dari kelas 8C, juara kedua adalah Neofranza Adhitya Purwanto  dari kelas  8F dan juara ketiga adalah Wildan Farisky Helmy dari kelas 8H. Selanjutnya pemenang  lomba Story Telling adalah Chaylie Naima Johan dari kelas 8A sebagai juara pertama, Yagya Andika dari kelas 8E sebagai juara kedua dan Fathia Alma Khalisa dari kelas 8B sebagai juara ketiga.

Selanjutnya para pemenang lomba Cipta dan Baca Puisi adalah Elvina Nabila Mulyawati dan Maritza Sirin Nabila dari kelas 7C sebagai juara pertama, Emir Wildansyah Hidayat dan Zaidan Akmal Zhahi dari kelas  7E sebagai juara kedua dan juara ketiga adalah Azra Idiena Wibawa dan Balqis Athaya Izzati dari kelas 7D. Pemenang lomba Speech adalah Khaira Sakinah Darmawan 7D sebagai juara pertama, Azzam Aulia Yusuf  dari kelas 7E sebagai juara kedua dan Ghina Izzana dari kelas 7D sebagai juara ketiga.

Saksikan  keseruan selengkapnya di kanal Youtube SMPIT  TBZ TV.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR