Wednesday, 08 Dec 2021
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Thariq Junior Olympiad 2021

Bekasi (13/11) – SMPIT Thariq Bin Ziyad menggelar lomba tingkat SD yang bernama “Thariq Junior Olympiad 2021” dengan tema “Dare to be a Hero”. Lomba ini dilaksanakan secara daring dari tanggal 11 Oktober 2021  dengan jumlah total  337 peserta kelas 5 dan 6 yang berasal dari  21  sekolah dasar  yang ada di Bekasi dan Karawang. 

Berbagai jenis kegiatan yang dilombakan adalah Hifdzil Quran juz 29 dan 30, Pildacil, Ana Uhky, poster digital, kolaborasi menyanyi lagu nasional, kawih sunda, math competition, video percobaan sains, deklamasi puisi, story telling dan Ranking 1 Pengetahuan Umum. Lomba yang dilaksanakan secara langsung di Puncak Acara Thariq Junior Olympiad  adalah Ranking 1 Pengetahuan Umum, sedangkan Hifdzil Quran dilaksanakan tanggal 6 November 2021.

Pemenang lomba diumumkan di  Puncak Acara Thariq Junior Olympiad yang dihelat pada  hari Sabtu tanggal 13 November 2021. Acara ini dihadiri oleh peserta lomba lewat media zoom  dan  disiarkan langsung di kanal Youtube SMPIT TBZ TV.  

Agenda puncak acara  yang bertajuk “Incredible Journey” ini dibuka dengan video pendek yang dibuat oleh  peserta didik dari kelas 8A mengenai salah satu tokoh ilmuwan Islam yang ahli di bidang kedokteran yaitu Al Zahrawi. 

Acara ini dipandu oleh Salvia Maheswari dan Chaylie Naima dari kelas 8A  dan   dibuka dengan tilawah surat Al An’am ayat 74-79  yang dibacakan oleh Yagya Andika dari kelas 8E. Kemudian sambutan oleh Kepala Sekolah, H. Nur Kosim, Lc. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa semoga kegiatan lomba ini bisa menjadi wasilah atau sarana membangun kedekatan  para peserta lomba.

“Agenda Thariq Junior Olympiad ini bukan agenda baru. Dan merupakan tanda  bahwa sekolah yang mengikuti lomba  mempunyai visi dan semangat yang sama untuk membangun generasi yang soleh,” tambahnya.

Selanjutnya adalah lomba Ranking 1 Pengetahuan Umum yang dilakukan langsung secara daring dengan cara yang menyenangkan yaitu dengan games kahoot.  Games Ranking 1 ini dipandu oleh Bapak Terry Arya Viratama, M. Ag. dan Bapak Ade Yasin Fadilah, S.Pd.I. Ada 50 soal yang diberikan  dan merupakan soal-soal pengetahuan umum. Juara pertama lomba ini adalah Hafi Reifand Abizar dari SDIT REJIS, juara kedua adalah Muhammad Ahdan Azizan dari SDIT THARIQ BIN ZIYAD PHP, dan juara ketiga adalah M. Adam Ghaisan dari SDIT Baiturrahman. 

Agenda selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba Thariq Junior Olympiad yang dibacakan oleh para peserta didik SMPIT Thariq Bin Ziyad.

Saksikan keseruan acara ini selengkapnya di kanal Youtube SMPIT TBZ TV dengan link https://youtu.be/c1urJFSIK8w

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR