Thursday, 06 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Bekasi (25/11) – LPIT  Thariq Bin Ziyad memperingati Hari Guru Nasional pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 dengan dihadiri seluruh guru. Acara digelar di unit masing-masing unit yaitu SDIT Thariq Bin Ziyad PHP, SDIT Thariq Bin Ziyad Jatimulya, SMPIT Thariq Bin Ziyad, dan SMAIT Thariq Bin Ziyad.

Di unit SMPIT Thariq Bin Ziyad, acara yang dipandu oleh Bapak  Ade Yasin Fadilah, S.Pd.I. ini dihadiri oleh Direktur Utama LPIT Thariq Bin Ziyad yaitu H. Andang Hendar, S.E, M.M. Acara ini juga dihadiri Manajer Pendidikan yaitu  Sri Widiyanti, S. Kom, S. Th. I  dan Wakil Manajer Pendidikan Arief Fadillah, M.Pd. serta seluruh guru.

Dalam sambutannya, Direktur Utama mengatakan bahwa tugas guru tidak mudah, sebagai pengganti orang tua di sekolah, karena itu jasa  guru sangat besar.

“LPIT Thariq bin Ziyad sendiri sudah menghasilkan banyak lulusan dan sukses di bidang masing-masing serta  berkontribusi di masyarakat, dan  salah satunya karena peran guru,” ujarnya.

“Menjadi guru tidaklah mudah, apalagi guru-guru yang tergabung di LPIT Thariq Bin Ziyad, harus bisa membangun akhlak  dan menghasilkan kualitas peserta didik yang cerdas dan bisa menjadi pemimpin di masa depan,” lanjutnya.

“Semoga guru-guru di Thariq Bin Ziyad bisa menghasilkan kualitas peserta didik yang soleh dan cerdas,” tambahnya.

Selanjutnya adalah penyerahan kue tart dari Direktur Utama kepada Kepala SMPIT Thariq Bin Ziyad sebagai penghargaan dan dukungan di Hari Guru Nasional.

Agenda berikutnya adalah peringatan hari guru yang diselenggarakan oleh Forlas (Forum Kelas) dan perwakilan peserta didik SMPIT Thariq Bin Ziyad. Ini adalah kejutan yang sudah dipersiapkan oleh mereka secara spesial di Hari Guru Nasional.

Agenda ini dilaksanakan pada hari yang sama pada pukul 12.30 sampai selesai. Acara yang dipandu oleh Yazid dari kelas 8E ini  dilaksanakan di aula sekolah dan dihadiri oleh seluruh guru serta beberapa perwakilan peserta didik dari kelas 7,8, 9 dan juga perwakilan Forlas.

Selanjutnya adalah sambutan dari Kepala Sekolah yaitu H. Nur Kosim, Lc. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa ini adalah momen yang jarang yaitu momen setahun sekali dan dihadiri oleh seluruh elemen yaitu guru, siswa dan orang tua.

“Momen  indah ini bisa menyemangatkan para guru dan karena dilandasi kecintaan, perhatian dan kebersamaan. Persembahan ini  adalah wujud cinta, ketulusan dan diwujudkan dengan beragam bentuk, salah satunya lewat persembahan ini,” ujarnya.

“Semoga para guru bisa tetap menginspirasi, terus bisa memberikan yang terbaik sebagaimana moto SMPIT Thariq Bin Ziyad yaitu mendidik dengan hati, melayani dengan menghargai,” lanjutnya.

“Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat jasa seorang guru. Semoga segitiga pendidikan yaitu hubungan orang tua, murid dan guru bisa terus terbangun di sekolah ini. ” tambahnya.

Selanjutnya adalah acara penyerahan tumpeng dari peserta didik kepada kepala sekolah dan bingkisan untuk para guru dan karyawan yang diwakilkan oleh beberapa orang. Kemudian persembahan dari perwakilan peserta didik yaitu  menyanyikan lagu Hymne Guru, pembacaan puisi dan  lagu Guruku Tersayang karya Melly  Goeslaw.

Agenda ditutup dengan doa dari Ustadz Munawar, Lc. Dalam pengantar doanya, beliau  mengatakan bahwa adab seorang siswa adalah mendoakan guru,  Imam Hambali selalu mendoakan dan mohon ampunan  bagi gurunya yaitu Imam As Syafi’i  setiap hari.

Saksikan selengkapnya di kanal Youtube SMPIT TBZ TV.

Eli Amalia. (Tim media SMPIT TBZ)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR