Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

AMT (Achievement Motivation Training) Kelas 9

Bekasi (20/2) – SMPIT Thariq Bin Ziyad mengadakan AMT (Achievement Motivation Training) pada hari Kamis, 20 Januari 2022 yang dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Acara ini dihadiri oleh  175 peserta kelas 9 dengan mengundang salah satu trainer dari Trustco yaitu M. Apud Kusaeri, S.Pd., M. Si. 

Acara dipandu oleh Bapak Ade Yasin Fadillah S.Pd, dan tim acara. Dimulai dengan sambutan oleh wakil kurikulum yaitu Bapak Agus Mawardi, M.Pd. Beliau mengatakan bahwa sesuai dengan tema yaitu salah satu kunci kesuksesan adalah dengan banyak bersyukur, bertanggung jawab dan hidup jujur. 

Kemudian acara inti yaitu training motivasi oleh Bapak Apud. Beliau mengatakan tentang 4U yaitu understand your potentials, understand your dream, understand your priority, understand how handle the failures. 

“Allah SWT  memberikan banyak potensi yang beragam kepada manusia yaitu pendengaran, penglihatan, akal pikiran dan hati. Seperti dalam surat an Nahl ayat 78 yang artinya adalah  Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati nurani, agar kamu bersyukur, “ujarnya.

“Semua anak dilahirkan cerdas. Tidak ada anak yang dilahirkan bodoh, yang ada hanya siswa yang belum mendapatkan kesempatan belajar dengan baik, “lanjutnya.

“Potensi yang  dapat dikembangkan bisa didapatkan, ditemukan, dan dilatih melalui hobi, minat, dan bakat agar menjadi kompetensi (potensi yang berkembang), “tambahnya.

“Bagaimana mengatasi kegagalan? Tetap melanjutkan perjuangan dan berusaha, walaupun sepertinya pesimis untuk mencapai keberhasilan. Berjuang melawan diri sendiri meskipun itu sakit dan perih. Tetap berjuang ke garis finish meskipun sakit dan gapailah kemenangan, ” lanjutnya.

“Amalkan ilmu, ilmu itu ialah mengenal dan beramal. Pelajarilah semua ilmu yang disukai. Tetapi ingatlah bahwa Allah tak akan memberi manfaat dari ilmu itu jika tidak diamalkan, ” lanjutnya.

Training juga diselingi dengan games dan kuis yang mendidik sehingga peserta bisa aktif dan merasa senang dengan kegiatan ini. Salah satu kuisnya adalah menebak gambar hewan, menentukan jumlah persegi dll. Kemudian acara ditutup dengan doa dari ustaz Miftahul Hidayat. 

Semoga peserta mendapatkan pencerahan dan wawasan setelah mengikuti training ini.

Eli Amalia – tim media SMPIT Thariq Bin Ziyad

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR