Tuesday, 28 Jun 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Taklim Orang Tua Part 7 : Meniti Kesuksesan Bersama Alquran

SMPIT Thariq Bin Ziyad menghelat kegiatan rutin  Taklim Orang Tua (TOT) dengan tema Meniti Kesuksesan Bersama Alquran dengan narasumber Ustazah H. Siti Muntamah, S.A.P.  Ustazah H. Siti Muntamah merupakan salah satu Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Beliau juga seorang istri Almarhum Wali Kota Bandung yakni Oded M Danial atau yang lebih akrab dipanggil dengan Mang Oded.

Kegiatan taklim dilaksanakan  hari Sabtu, 25 Februari 2022 pada pukul 08.15 dan dihadiri oleh orang tua kelas tujuh, delapan dan sembilan secara online melalui media zoom meeting dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube SMPIT TBZ TV. Kegiatan ini dipandu oleh ibu Sri Kurnianingsih,  merupakan salah satu pengurus Forlas 8 H dan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh ananda Ghina Izzana Azzahra dari kelas 7 D.

Kemudian acara inti yang diisi oleh narasumber yaitu Ustazah H. Siti Muntamah, S.A.P.  Beliau mengatakan bahwa Alquran adalah firman Allah yang diturunkan dari Lauhul Mahfuz yaitu tempat yang sangat mulia.

“Alquran diturunkan melalui malaikat yang mulia yaitu Jibril dan diberikan kepada Rasulullah SAW, manusia yang paling mulia, di malam yang paling mulia. Diturunkan untuk umat muslim. Muslim yang membaca dan mendengarnya juga mulia. Inilah yang menjadi spirit bagi kita semuanya, ” ujarnya.

“Alquran memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan menjadi rujukan. Dia adalah petunjuk. Apapun yang kita kerjakan harus merujuk pada Alquran. Jangan pernah tertukar atau tergantikan oleh teori yang lain,” lanjutnya.

“Alquran juga menjadi furqon atau pembeda. Kita bisa membedakan mana yang baik dan  buruk dari Alquran. Apalagi dengan era sekarang ini, jangan pernah ragu menjadikan alquran sebagai bagian dari kita untuk mendidik keluarga, “tambahnya.

Selengkapnya bisa disimak di kanal youtube SMPIT TBZ TV.

Eli Amalia – tim media SMPIT TBZ

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR