Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Guru SMPIT Thariq Bin Ziyad Raih Bronze Award Olimpiade Tingkat Nasional

Guru mata pelajaran  IPA raih juara di kompetisi tingkat nasional  dalam ajang Olimpiade Guru Sains (OGS) se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) secara daring dan melalui dua tahap. Tahap pertama yakni babak penyisihan tanggal 29 Mei 2022, selanjutnya tahap  final tanggal 12 Juni 2022. Hasil final kompetisi ini diumumkan melalui portal KPM pada Kamis, 23 Juni 2022.  Peserta lomba tingkat nasional ini diikuti oleh guru IPA level SMP dari seluruh Indonesia.

 

Ibu Annisa Sholehati, S.Pd. sebagai salah satu pimpinan di SMPIT Thariq Bin Ziyad mengungkapkan bahwa benar diberi informasi  salah satu guru di sekolah yaitu Ibu Anggi Muktiningrum,S.Pd. meraih medali perunggu atau  bronze award dalam Olimpiade Guru Sains (OGS) se-Indonesia yang diselenggarakan KPM. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi kami di sekolah.

 

Ibu Anggi Muktiningrum,S.Pd. merupakan salah satu guru IPA yang sangat berpotensi  yang dimiliki oleh SMPIT Thariq Bin Ziyad. Beliau merupakan lulusan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia yakni UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Beliau mengampu pelajaran IPA dan perlu diketahui bahwa perlombaan  bergengsi ini diikuti seluruh guru se-Indonesia yang diadakan oleh KPM. Di sela kesibukan beliau mengajar dan menjadi ibu empat anak, tidak menghalanginya untuk berprestasi di bidang akademik bahkan sampai tingkat nasional.

”Alhamdulillah. Jazakumullah khair atas dukungan dari Bapak/Ibu dan atas arahan Kepala Sekolah hingga berhasil meraih Bronze Award. Ini merupakan lomba yang pertama kali bagi saya, “ ujarnya.

“Kompetensi peserta lomba dalam literasi benar-benar diuji di sini. Soal Sains diberikan dalam bentuk literasi jadi harus dibaca dengan seksama dan berulang-ulang. Pesan untuk teman-teman jangan ragu untuk mencoba dan tetap semangat untuk meningkatkan prestasi,” lanjutnya.

Dalam mempersiapkan lomba ini, imbuhnya, beliau lebih banyak mengulang materi  dan tentu saja banyak belajar dari internet, buku dan lain-lain serta berdiskusi dengan sesama rekan MGMP IPA di sekolah.

Kegemilangan guru IPA di kancah nasional ini semoga menjadi penguat untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta mempersiapkan diri sebagai figur guru abad 21 dengan segala kecanggihan teknologinya. Sekolah? Thariq Bin Ziyad aja.

Post Terkait

3 Feb 2016

PERJUSAMI 2016

0 Komentar

KELUAR