Sunday, 02 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Masya Allah ! Serunya Pembelajaran Digital Classroom Di SIT Thariq Bin Ziyad

Bekasi(6/09/2022)- Program digital classroom yang diluncurkan SIT TBZ sejak bulan Mei yang lalu sudah mulai digunakan oleh guru dan peserta didik dalam pembelajaran diawal tahun ajaran 2022/2023. Dengan basis Ipad gen 9 serta infrastruktur kelas yang sudah dipersiapkan sebelumnya, unit-unit SIT TBZ berusaha untuk mengkreasikan pembelajaran agar lebih seru dan aktraktif. Dengan digital classroom ini, guru tertantang untuk mengkreasikan konten pembelajaran kreatif yang nantinya akan disampaikan kepada peserta didik.

Sedangkan bagi peserta didik, tantangan terbesar adalah bagaimana menggunakan teknologi ini sepenuhnya untuk menunjang pembelajaran. Hal ini didasari bahwa anak seusia mereka di zaman sekarang sedang memiliki ketertarikan yang besar dengan media sosial dan games.

Bagi divisi IT dan PR LPIT TBZ, dengan adanya program ini semakin meningkatkan dukungan, pelayanan, dan pengawasan baik kepada alat yang digunakan, infrastruktur kelas, maupun aplikasi mobile device management (MDM) yang digunakan untuk mengontrol penggunaan ipad gen 9 oleh peserta didik.

Berdasarkan data yang dihimpun, alhamdulillah guru serta peserta didik sudah mulai terbiasa menggunakan Ipad sebagai media pembelajaran. Bahkan beberapa orang guru memadukan antara pembelajaran digital dengan praktek, baik dikelas maupun lapangan. Dengan media Ipad, guru dapat mengajarkan siswa untuk menggambar grafik, membuat catatan, bahkan dapat membuat games edukatif sehingga pembelajaran lebih menyenangkan.

Dalam pelajaran sains, bapak dan ibu guru selain menggunakan Ipad dalam pembelajaran teori juga memadukan dengan praktek di luar kelas. Salah satu yang teramati adalah pembelajaran IPA materi cangkok pada tanaman. Setelah guru menerangkan teori cangkok sekaligus cara mencangkok dengan media belajar Ipad, kemudian pembelajaran dilanjutkan dengan praktek langsung mencangkok tanaman. Alhamdulillah, peserta didik terlihat antusias dan senang mengikuti pembelajaran digital classroom yang dipadukan dengan praktek diluar kelas.

Baca Juga : Belajar aman & Produktif dengan Digital Classroom

Baca juga : Rapat Dinas LPIT TBZ 2022 : Komitmen Memberikan Pelayanan Berkualitas, Menuju Transformasi Pendidikan Ke Era Digital.

Mudah-mudahan program digital classroom ini terus dapat ditingkatkan baik dari konten pembelajaran, maupun kedisiplinan dari peserta didik. Karena dengan disiplin dan tanggung jawab, program ini secara bertahap akan sukses mentransformasikan pembelajaran dari konvensional ke digital. (fr).

Simak Video : Kombinasi Pembelajaran DC Dan Praktek Lapangan SIT TBZ

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR