Thursday, 06 Oct 2022
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Pelaksanaan ANBK 2022 di SMPIT Thariq Bin Ziyad

Sebanyak 50 siswa-siswi kelas VIII mengikuti ANBK 2022 selama dua hari pada hari Rabu dan Kamis yaitu tanggal 21 – 22 September 2022 di laboratorium komputer sekolah.

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) adalah program penilaian atau evaluasi terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. ANBK perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Seperti dilansir akun Kemdikbud, ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Pelaksanaan ANBK terbagi menjadi tiga sesi selama dua jam.ย Pada hari pertama, siswa mengerjakan soal Literasi, sedangkan hari kedua siswa mengerjakan soal Numerasi. Sementara Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar dilakukan sebelumnya.

Pelaksanaan ANBK ini tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak satu sama lain dengan posisi tempat duduk yang diatur, menghindari kerumunan dan para siswa diwajibkan mencuci tangan sebelum ujian dimulai.

Semoga mendapatkan hasil yang maksimal.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR