Sunday, 05 Feb 2023
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
TUTUP MENU

Rapat Kerja Semester Genap dan Pelatihan Guru Tahun Ajaran 2022/2023

Mengawali semester genap di tahun ajaran 2022/2023, SMPIT Thariq Bin Ziyad melaksanakan rangkaian agenda rapat kerja (raker) selama beberapa hari dari tanggal 02 – 06 Januari 2023. Rapat kerja dihadiri oleh seluruh pimpinan dan guru SMPIT Thariq Bin Ziyad.

Dalam rangkaian agenda terdapat olahraga bersama dan pelatihan guru yang diisi oleh narasumber seorang psikolog ternama dan konsultan pendidikan yaitu Drs. Adriano Rusfi, Psi. Agenda ini dilaksanakan pada hari Kamis, 05 Januari 2023 dengan tema “Peran Guru/Pendidik dalam Mendampingi Generasi Akil Baligh.”

Rapat kerja dimulai dengan sambutan dan arahan dari kepala sekolah yaitu H. Nur Kosim, Lc. Beliau mengatakan bahwa komponen utama yang diamanahkan LPIT TBZ adalah PPDB, Pelayanan, dan prestasi A3B.

“Pelayanan dengan memberikan apa yang dibutuhkan hari ini dan untuk bekal masa depan yaitu kekuatan niat, visi dan misi. Kedua pengetahuan dan bekal yang memadai sebagai guru dan pendidik dengan pemenuhan kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional dan sosial, “ ujar Kepala Sekolah.

“Ketiga adalah keterampilan dalam melayani yang berorientasi pada learning to know, learning to do, learning to live together, learning to be (belajar untuk mengembangkan diri). Keempat perlunya latihan dan belajar dari mereka yang berpengalaman. Kemudian terus berinovasi, kolaborasi, karena sukses tidak bisa sendiri maka perlu bekerjasama dengan internal maupun eksternal. Terakhir jangan lupa berdoa sebanyak-banyaknya dan lakukan ikhtiar sebaik-baiknya, “lanjut beliau.


Agenda selanjutnya adalah pemaparan dari koordinator pembinaan, Al quran dan bidang Bahasa. Kemudian presentasi dari Wakil Kurikulum yaitu Bapak Mohammad Husein, M.Pd. dan dari wakil Kesiswaan yaitu Ibu Annisa’a Sholehati, S.Pd.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR