Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Banggakan SMPIT Thariq Bin Ziyad, Tiga Siswi Ini Raih Medali Emas dan Perak Kejuaraan Karate Sirkuit III Jawa Barat

Publish : Sunday, 9 October 2022 - Category : Uncategorized

Ketiga siswi SMPIT Thariq Bin Ziyad berhasil meraih Medali Emas dan Perak dalam Kejuaraan Sirkuit III Karate Jawa Barat 2022 tingkat SMP yang dilaksanakan oleh Federasi Karate Indonesia Forki Jawa Barat. Kejuaraan ini  memperebutkan Piala Bergilir Kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) dan Kepala Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) berlangsung di Hall Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Setu, Kabupaten Bekasi.

 

Kejuaraan yang berlangsung beberapa pekan lalu di Bekasi ini diikuti ribuan atlet karateka dari seluruh Jawa Barat dari berbagai usia, kategori dan tingkatan. Kejuaraan ini berlangsung selama beberapa hari yakni pada tanggal 16-18 September 2022.

 

Dalam Kejuaraan Karate Sirkuit III Jawa Barat tingkat SMP tersebut, tiga siswa SMPIT Thariq Bin Ziyad meraih medali emas dan perak. Ketiga karateka tersebut adalah :

 

1. Yasmine Aarifa Raihana dari kelas 7C berhasil meraih Medali Emas kategori Pemula Kumite Perorangan Putri Junior +45 kg.

2. Najwa Salsabiella Al Arifah dari kelas 7C berhasil meraih Medali Perak kategori Pemula Kumite Perorangan Putri Junior +45 kg.

3. Jihan Putri Mahirah dari kelas 9C berhasil meraih Medali Perak kategori Pemula Kumite Perorangan Putri Junior +45 kg.

 

Betul-betul prestasi yang membanggakan nama sekolah, semoga prestasi ini dapat memicu siswa lain agar tetap semangat dan pantang menyerah. Seperti filosofi karate yang mengutamakan semangat terlebih dahulu, karena pada pertandingan Karate semangat sangat diperlukan sedangkan jika nafsu untuk mengalahkan lawan,  akan memberikan hasil yang tidak sesuai.

 

This article have

1 Comment

Leave a Comment