Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Dengan Semangat Isra Miraj, Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Akhlak

Publish : Thursday, 23 February 2023 - Category : Uncategorized

SMPIT Thariq Bin Ziyad menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Miraj pada Selasa, 14 Februari 2023 khusus Putra dan Jumat, 17 Februari 2023 khusus Putri. Kegiatan ini merupakan agenda BPI (Bina Pribadi Islam) Gabungan. Kegiatan yang bertema “Dengan Semangat Isra Miraj, Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah dan Akhlak” diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas VII sampai kelas IX. 

Dengan narasumber Ustaz Roni El Ikrom, Lc. pada hari Selasa dan Ustazah Indriyani Mukim, S.Pd. pada hari Jumat bertempat di masjid sekolah pada pukul 16.00 – 17.00. 

Ustaz Roni mengatakan bahwa dengan mengutip Prof. Agus Purwanto seorang guru besar ITS yaitu penjelasan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tidak bisa dijelaskan dengan Teori Relativitas Khusus yaitu Teori Kecepatan Cahaya, karena jika memakai teori tersebut Rasulullah SAW belum keluar dari sistem tata surya. Sehingga untuk menjelaskan persisting tersebut bisa menggunakan Teori Relativitas Umum. Berarti mengisyaratkan adanya ruang dengan dimensi tinggi, immaterial atau gaib di sekitar kita. 

Sedangkan Ustazah Indriyani mengatakan bahwa salah satu peristiwa penting dalam Isra Miraj adalah Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dinaikkan ke langit ke tujuh dalam waktu semalam. 

“Tatkala perintah Allah SWT memenuhi Sidratal Muntaha, maka Sidratal Muntaha berubah dan tidak ada seorang pun dari makhluk Allah yang bisa menjelaskan sifat-sifat Sidratul Muntaha karena keindahannya. Maka, Allah SWT memberikan wahyu dan mewajibkan kepadaku salat 50 kali dalam sehari semalam (HR. Muslim no 162 sahih), “ lanjutnya.

Semoga dengan peringatan Isra Miraj ini seluruh peserta didik dapat mengambil hikmah dan meningkatkan kualitas ibadah terutama salat serta kualitas akhlak mereka. 

This article have

0 Comment

Leave a Comment