Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menghadiri Puncak Thariq Carnival 2023 di Blu Plaza Bekasi

Publish : Tuesday, 16 May 2023 - Category : Uncategorized

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Bpk. Imam Faturochman, ST, M.Si,, bersama Ibu Direktur Pendidikan LPIT TBZ Ustazah Sri Widianti, S. Kom, S. Th.I turut hadir ditengah para siswa dan guru dalam acara Puncak Thariq Carnaval 2023 di panggung utama atrium Blu Plaza Bekasi pada hari Ahad, 14 Mei 2023.

Kadisdik menyampaikan “Perjuangan untuk membangun peradaban melalui pendidikan tidak sekedar membahas kurikulum dan hasil belajar bukan sebatas mengajar dan mendidik namun melahirkan pembaru yang akan menjawab tantangan zaman ini dan zaman yang akan datang.

Yayasan Thariq Bin Ziyad melihat potensi pada anak didik itu berbeda, itu sejalan dengan kurikulum merdeka yang mengedepankan potensi anak-anak sesuai minat bakatnya masing-masing.

Beliau juga menyampaikan, “Kami Yakin SMPIT Thariq Bin Ziyad dapat terus menjadi bagian perubahan peradaban menuju Indonesia maju terlihat dari berperan aktif nya mempersiapkan generasi yang akan menjadi pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang . Dengan melalui pembentukan Karakter Generasi Penerus Bangsa”.

 

Agenda yang bertema “Diversity in Unity of Indonesia” ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan SMPIT Thariq Bin Ziyad berupa persembahan dari seluruh peserta didik kelas 7 dan 8 berupa drama musikal, tarian berbagai daerah Indonesia dan ansambel tradisional menggunakan alat musik angklung.  Selain persembahan, acara ini juga merupakan pemberian apresiasi dan penghargaan bagi para juara lomba Kreasi Alat IPA, Games Belajar Matematika dan lomba Ranking 1 Humaniora (IPS dan Kewarganegaraan). 

 

Selain persembahan, acara ini juga dimeriahkan pameran seni berupa hasil karya siswa kelas 7, 8 dan 9 seperti lukisan, ragam hias digital, dll. Juga pameran kreasi alat IPA seperti tong sampah sensorik, dll.  Sebelum acara puncak, diadakan lomba dan juga market day oleh peserta didik kelas 9. 

 

Para pengunjung sangat antusias dan menikmati hasil karya dan persembahan para peserta didik SMPITThariq Bin Ziyad. Acara ini juga merupakan implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan salah satu ciri khas dari Kurikulum Merdeka. 

 

 

This article have

0 Comment

Leave a Comment