Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

PTS Gasal Berbasis Web

Publish : Monday, 3 October 2022 - Category : Uncategorized

SMPIT Thariq Bin Ziyad melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) Gasal pada tanggal 26 September sampai  03 Oktober 2022 dengan  berbasis website. Siswa melaksanakan secara daring (online) dengan google workspace (google site dan google form). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan kurikulum selama setengah semester.

Demikian disampaikan oleh Bapak Mohamad Husein, M.Pd. sebagai Ketua Pelaksana PTS Gasal sekaligus Wakil Bidang Kurikulum (Wakakur) di SMPIT Thariq Bin Ziyad. PTS diikuti oleh seluruh peserta kelas 7, 8 dan 9.

”Totalnya ada 515 peserta yang ikut melaksanakan PTS semester gasal ini. Dengan jumlah 159 siswa di level 7, 170 siswa di level 8 dan 186 siswa di level 9, “ ujarnya.

Terdapat 21 ruangan kelas yang digunakan dan peserta kelas VIII dan kelas IX di campur dalam satu ruangan, sedangkan kelas VII dicampur dengan teman selevel.

Tahapannya siswa masuk ke ruangan ujian yang sudah ditentukan, kemudian masuk ke website ujian sekolah dengan perangkat masing-masing seperti laptop/tablet atau IPad. Kemudian siswa secara otomatis membuka  google form sesuai mata pelajaran yang diujikan hari itu. Pengawas  memberikan kode ujian agar siswa dapat membuka soal ujian. Jika sudah selesai, pengawas akan memberikan kode kirim agar siswa dapat mengirimkan jawaban (submit).

Mata pelajaran yang diujikan pada hari Senin, 26 September adalah Bahasa Indonesia dan Seni Budaya. Selasa, 27 September adalah Matematika dan PJOK, Rabu Bahasa Inggris dan Informatika (khusus kelas 7) dan Prakarya (kelas 8 dan 9). Kamis mapel IPA dan Bahasa Arab, Jumat mapel IPS dan Bahasa Sunda (khusus kelas 8 dan 9) Sabtu, 01 Oktober mapel English Cambridge Assesment khusus kelas IP (International Preparation) dan terakhir hari Senin, 03 Oktober adalah mapel Pendidikan Agama Budi Pekerti dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Kegiatan PTS ini berjalan cukup lancar dan perlu diapresiasi karena sekolah betul-betul mengedepankan teknologi pada pelaksanaan kegiatan, yaitu penggunaan website dan google form. Guru pun tidak perlu mengoreksi satu persatu untuk mendapatkan hasil atau nilai ujian.

Apapun nilai yang didapat, semoga siswa tidak merasa puas akan hasil yang diperoleh, harus selalu belajar untuk meningkatkan kemampuannya dan selalu haus akan ilmu. Ganbatte.

This article have

0 Comment

Leave a Comment