Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Siap Bersaing ke Tingkat Provinsi, Lima Siswa SMPIT TBZ   Meraih Juara pada KSM (Kompetisi Sains Madrasah)  Kabupaten Bekasi 2024

Publish : Sunday, 7 July 2024 - Category : Uncategorized

Torehan prestasi membanggakan dari SMPIT Thariq Bin Ziyad pada ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat SMP/Mts. Total ada tiga kategori yang meraih juara pada KSM ini. Pelaksanaan KSM Kabupaten Bekasi ini diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten pada tanggal 1 Juli s/d 3 Juli 2024 yang bertempat di MAN 1 Bekasi. Untuk tingkat SMP/Mts sendiri dilaksanakan pada tanggal 02 Juli 2024. Kegiatan dibagi menjadi tiga sesi sesuai bidang kompetisi masing masing yang dimulai pukul 07.30 s/d 15.00 WIB. Kompetisi ini memiliki tujuan salah satunya untuk menjadi ajang bagi siswa untuk menunjukkan dan menampilkan kemampuan mereka khususnya di bidang Sain.

Dari 6 orang siswa yang diutus, lima di antaranya meraih juara dan masuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berikut nama-nama para juara KSM dari SMPIT TBZ :

A. Juara 2 Kategori Beregu Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA, IPS)

1. Nadira Fara Nuraisha kelas VIII B

2. Mentari Indah Nur Alivia kelas VIII A

3. Callysta Aurelia Widodo kelas VIII A

B. Juara 2 Kategori Individu  Bidang Matematika yaitu Farras Dzakir Ramadhan kelas VIII D

C. Juara 3 Kategori Individu Bidang IPS Terpadu yaitu Manarina Rusyda Ardhani kelas VII A

Kepala Sekolah yaitu Bapak Supriyanto M. Hadi, Lc, dalam pernyataannya mengucapkan rasa  kebanggaan dan apresiasi setinggi tingginya kepada para siswa dan guru pembina.

“Baarakallaahu untuk  anak-anak dan Bapak Faisal Rachman, S. Si. selaku pembina lomba dan jazaakumullahu atas  dukungan Bapak/Ibu semua. Semoga mendapatkan  kemudahan dan beroleh hasil terbaik pada di tingkatan berikutnya,” ujarnya.

Selain KSM (Kompetisi Sains Madrasah), SMPIT TBZ juga turut berpartisipasi dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan salah satu siswa lolos ke tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu Mentari Indah Nur Alivia dari kelas VIII A dengan bidang IPA. Mentari meraih empat besar pada ajang OSN ini dan masuk ke tingkat provinsi yang diadakan pada tanggal 24 Juni 2024.

This article have

0 Comment

Leave a Comment