Menu
School Info
Wednesday, 24 Jul 2024
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad
  • Selamat Datang di website resmi SMPIT Thariq bin Ziyad

Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ Fullday, Nur Kosim Lc : Ekspresi Syukur Dan Terima Kasih Pada Allah SWT Atas Kemudahan Dalam Pembelajaran Al-Qur’an.

Publish : Monday, 23 May 2022 - Category : Uncategorized

Bekasi(21/05)- SMPIT Thariq Bin Ziyad Fullday mengadakan acara Wisuda Al-Qur’an untuk tahun ajaran 2021-2022 pada hari Sabtu (21/05). Acara ini berlangsung di SMPIT TBZ dan dihadiri oleh Pimpinan LPIT TBZ, Orangtua wisudawan, wisudawan-wisudawati , serta tamu undangan.

Wisuda Al-Qur’an selain offline juga disiarkan online via youtube channel SMPIT TBZ TV. Berdasarkan data yang dihimpun dari panitia, total wisudawan sebanyak 120 orang dengan rincian sebagai berikut:

  1. 1 Juz : 71 orang
  2. 2 Juz : 28 orang
  3. 3 Juz : 11 orang
  4. 4 juz : 4 orang
  5. 5 Juz : 2 orang
  6. 6 Juz : 2 orang
  7. 7 Juz : 1 orang
  8. 8 Juz : 1 orang

Jalannya Acara Wisuda Al-Qur’an

Acara Wisuda Al-Qur’an diawali dengan do’a Khotmul Qur’an yang dibawakan oleh siswa-siswi SMPIT TBZ dalam 3 bahasa yaitu Arab, Indonesia, dan Inggris. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala SMPIT TBZ yaitu Ust. Nur Kosim, Lc. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa wisuda Al-qur’an ini sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih atas kemudahan yang Allah berikan dalam pembelajaran Al-Qur’an. ” Dalam kondisi pandemi covid-19 yang serba tidak menentu dan banyak keterbatasan, alhamdulillah dengan semangat yang Allah berikan pada ananda dan juga guru pembimbing akhirnya anak-anak dapat menuntaskan hafalannya” ujar beliau.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan tausyiah dari pembicara yaitu Dr. Khairan Muhammad Arif, MA. M.Ed. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan bahwa siapa saja yang bersentuhan dengan Al-Qur’an maka hidupnya akan bahagia dan penuh keberkahan. ” Tidak ada orang menjadi gagal, miskin, atau terpuruk kehidupannya karena dekat dengan Al-Qur’an” ujarnya. ” Bahkan sejarah mencatat bahwa orang menjadi mulia dan mendapat banyak keberkahan setelah dekat dengan al-qur’an sebagaimana kejayaan islam yang pernah menguasai 2/3 dunia karena dekat dengan Al-Qur’an” tambahnya.

Baca juga : ” Mencetak Generasi Yang Sholeh Dan Cerdas Bersama Al-Qur’an”, Wisuda Al-Qur’an 2022, SMAIT Thariq Bin Ziyad

Setelah tausyiah dan do’a, dilanjutkan ke acara utama yaitu prosesi wisuda yang diawali dengan pembacaan SK beasiswa kepada wisudawan yang berprestasi oleh Manajer Qur’an yaitu Ust.Efendi,Lc.

Mudah-mudahan wisuda qur’an ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para wisudawan untuk senantiasa menjaga hafalan qur’annya. Bagi siswa-siswi yang belum mengikuti wisuda menjadi pemacu untuk segera menuntaskan hafalannya. (fr)

Simak Video ” Wisuda Al-Qur’an SMPIT TBZ 2022″

This article have

0 Comment

Leave a Comment